Apa Itu Biografi - Sejarahna - Media Edukasi Universal

Breaking

Wednesday 7 November 2018

Apa Itu Biografi


Apa Itu Biografi - Biografi adalah kisah atau keterangan tentang kehidupan seseorang. Sebuah biografi lebih kompleks daripada sekadar daftar tanggal lahir atau mati dan data-data pekerjaan seseorang, biografi juga bercerita tentang perasaan yang terlibat dalam mengalami kejadian-kejadian tersebut.

Biografi berasal dari bahasa Yunani, bios yang memiliki arti hidup dan graphien yang berarti tulis. Sehingga secara sederhana, biografi dapat di artikan sebagai sebuah kisah riwayat hidup seseorang. Biografi dapat terdiri dari hanya beberapa baris kalimat saja, namun biografi tersebut dapat juga disajikan dalam 1 buah buku.

Sebuah buku Biografi biasanya menceritakan kejadian-kejadian hidup seseorang lebih detail. Lewat biografi tersebut dapat ditemukan hubungan, keterangan arti dari sebuah tindakan tertentu atau sebuah misteri yang melingkupi hidup seseorang, dan juga merupakan sebuah penjelasan mengenai tindakan atau perilaku dalam hidupnya.

Biografi dapat juga bercerita mengenai kehidupan seorang tokoh penting atau terkenal maupun tidak terkenal. Biografi seringkali bercerita mengenai tokoh sejarah, namun tak jarang juga mengenai orang yang masih hidup. Banyak biografi sekarang ini yang ditulis secara kronologis.

Biografi membutuhkan bahan-bahan utama serta bahan pendukung. Bahan utama dapat berupa benda-benda, misalnya buku harian, surat-surat, kliping koran, dan sebagainya. Bahan pendukung biasanya berupa biografi lain, buku referensi, sejarah yang memaparkan peranan orang dalam biografi tersebut dan sebagainya. Biografi adalah suatu kisah atau keterangan dari perjalanan kehidupan seseorang yang bersumber pada subjek rekaan atau kisah nyata.

apa itu biografi apa itu biografi dan autobiografi apa itu geografis apa itu biografi dalam bahasa inggris apa itu biografi dan contohnya apa itu biografi singkat apa itu biografi penulis apa itu biografi pengarang apa itu biografi atau autobiografi apa itu autobiografi apa itu profil admires apa itu profil assessment apa yang dimaksud biografi adalah apa itu aplikasi biografi apa itu analisis profil struktur pasar apa itu ana profile apa perbedaan biografi dan autobiografi apa perbedaan biografi dan otobiografi biografia de apa yang dimaksud biografi intelektual apa itu profil id apa itu instagram profil bisnis apa itu profil bisnis ig l biografia mapa biografico mapa geografico de colombia m biografia n biografi n biografie oor nelson mandela n biografie van desmond tutu apa itu biografi dan otobiografi apa itu orientasi dalam biografi o biografie andrei serban o biografia autobiografia apa pengertian biografi papa biografia francisco papa biografia q biografia apa itu biografi sejarah biografi s apa itu teks biografi t biografi v biografi v biografia bts w biografi x biografi z biografia z geografii 1 biografia de benito juarez 1 biografia 1 biografia de miguel hidalgo 2 biografi pengusaha sukses di indonesia 2 biografias 2 biografias de autores literarios 2 biografia 2 biografias de personajes famosos 3 biografi pengusaha sukses 3 biografi pahlawan 3 biografi orang sukses 3 biografi tokoh dunia 3 biografias 3 biografias de autores literarios 3 biografias de autores 3 biografias de personajes historicos 3 biografias de escritores latinoamericanos 3 biografias de matematicos 4 biografi pahlawan 4 biografi tokoh fisika 4 biografias de escritores salvadoreños 4 biografias de autores de cuentos maravillosos 4 biografias de personajes historicos 4 biografias de matematicos 4 biografias de fisicos 4 biografias de autores 4 biografias en ingles 5 biografi pengusaha sukses di indonesia 5 biografi pahlawan 5 biografi pelukis indonesia 5 biografias 5 biografias de autores guatemaltecos 5 biografias de escritores salvadoreños 5 biografias de atletas mexicanos paralimpicos 5 biografias de matematicos 5 biografias de pintores 5 biografias de cientificos 6 biografi pahlawan 6 biografias de escritores latinoamericanos 6 biografias de escritores salvadoreños 6 biografias de pintores 6 biografias de escritores reconocidos 6 biografias de cientificos destacados en el campo de la fisica 6 biografias de autores del renacimiento 7 biografi pahlawan revolusi 7 biografi presiden indonesia 7 biografi pahlawan nasional 7 biografi pahlawan 7 biografi presiden termiskin di dunia 7 biografi 7 biografi singkat pahlawan nasional 8 biografias de escritores

No comments:

Post a Comment